PEMILIHAN KETUA OSIS DAN WAKIL KETUA OSIS BERBASIS ONLINE
PILKETOS

By SMP AL MADINAH 02 Feb 2024, 10:01:26 WIB Pendidikan
PEMILIHAN KETUA OSIS DAN WAKIL KETUA OSIS BERBASIS ONLINE

Gambar : Pemilihan Ketua Osis Tahun 2024


Seperti Tahun-tahun sebelumnya disetiap sekolah menyelenggarakan program tahunan berupa pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS. SMP Al Madinah saat ini sedang berlangsung pesta demokrasi yakni Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Tahun Pelajaran 2023/2024 di halaman SMP Al Madinah.

Dalam pemilihan kali ini diikuti sebanyak 3 kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS.Dihari sebelumnya telah ada serangkaian kegiatan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS diantaranya dengan masa kampaye dan penyampaian visi dan misi dihadapan siswa dan dewan guru.

Dalam kata sambutannya Kepala SMP Al Madinah, Hidayat, S.Pd.I mengatakan kegiatan pemilihan OSIS Tahun 2023/2024 merupakan program tahunan sekolah melalui program kerja Pembina OSIS sebagai wadah dalam pengembangan bakat dan minat siswa-siswi.

“Pesta demokrasi pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota OSIS merupakan wadah pembinaan melalui berorganisasi untuk siswa-siswa sebagai bekal bermasyarakat,"ujarnya.

Namun pada kali ini pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis agak berbeda dengan sebelumnya, karena pada pemilihan sebelumnya menggunakan surat suara berbentuk kertas, dan untuk kali ini menggunakan media android yaitu tab. Ini merupakan langkah awal kami untuk meningkatkan proses pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS yang efektif, efisien dan modern.

Calon kandidat OSIS yakni Pasangan 1 (Ahmad Taofik Sebagai Calon Ketua berpasangan dengan Rizwan Sebagai Wakil Ketua 1 dan Imelda Salsa Sabila Sebagai Wakil Ketua 2), Pasangan 2 (Fahri Nurhidayat Sebagai calon Ketua berpasangan Yuni Aghnia Sebagai Wakil Ketua 1 dan Isni Maulida Sebagai Wakil Ketua 2), Dan Pasangan 3 (Muhammad Rif’at Annafi Sebagai Ketua berpasangan dengan Syifa Aulirles Sebagai Wakil Ketua 1 dan Debby Maulidia Sebagai Wakil Ketua 2)

Berharap dengan terpilihnya Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS, maka akan dapat mewakilkan aspirasi siswa dalam mengembangan potensi untuk menjadi lebih baik kedepan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment